MWC NU Jetis Bangun Gedung, Bukti  Semangat Warga Nahdliyin

Editor: Ary B Prass

BANTUL, KRJOGJA.com– Majelis Wilayah Cabang Nahdlatul Ulama (MWC -NU) Kapanewon Jetis Bantul membangun Kantor MWC NU di Padukuhan Ketandan Patalan Jetis Bantul. Untuk permulaan pembangunan ditandai dengan peletakan batu pertama oleh Bupati Bantul, H Abdul Halim Muslih dan disaksikan para pemuka NU di Bantul, Minggu (27/6/2021). Acara tersebut hanya mengundang tamu terbatas dan tetap mematuhi protokol kesehatan.
Bupati Bantul mengemukakan, walaupun dalam masa pandemi Covid-19, tetapi NU tetap mempunyai semangat membangun untuk kepentingan masyarakat , utamanya warga Nahdliyin, seperti yang sekarang sedang digerakkan membangun Gedung MWC Jetis ini.
Menurut Bupati Bantul, pembangunan Gedung MWC NU Jetis ini merupakan perwujudan dari visi misi NU Kabupaten Bantul yang tidak hanya untuk kepentingan keduniaan saja, tetapi juga untuk kepentingan agama.
Yang menjadi tantangan saat ini, yakni konsolidasi organisasi. Masyarakat NU merupakan warga mayoritas di Bantul , untuk itu Pemerintah Bantul berharap kiprahnya NU dalam pembangunan yang meliputi pembangunan spiritual,  mental dan sosial, dengan pilih-pilih siapa bisa diajak kerjasama .

BERITA REKOMENDASI