Nah Lo..Praktek Joki Fakultas Kedokteran UMY Terbongkar

Editor: KRjogja/Gus

BANTUL (KRjogja.com) – Penyidik Polsek Kasihan Bantul masih mendalami kasus praktek perjokian dalam ujian masuk Fakultas Kedokteran Umum gelombang III Universitas Muhammadiyah Yogyakarta. Dalam  kasus tersebut polisi sudah mengamankan seorang perempuan berinisial Rz (26) asal Pasuruan Jawa Timur. 

Barang bukti yang sudah disita diantaranya KTP serta  foto copy lembar jawaban soal. Hingga Minggu (4/6) malam penyidik masih memeriksaan intensif pelaku untuk mengungkap aktor intelektual dibalik praktek kotor tersebut.  

Kapolsek Kasihan Kompol Supardi SH didampingi Kanit Reskrim Polsek Kasihan Bantul, AKP Endro Prasetyandoko SH mengungkapkan,  setelah pihak kampus melaporkan adanya praktek perjokian dalam ujian masuk Fakultas Kedokteran Umum UMY.  Polisi langsung membawa perempuan berjilbab ke Polsek itu  untuk menjalani pemeriksaan. “Awalnya  kami mendapat laporan dari pihak kampus, kemudian ditindaklanjuti dan pemeriksaan masih berlangsung,” ujar Supardi.  

Sementara Endro menambahkan, jika Rz sekarang ini tinggal di daerah Depok Sleman. Kesehariannya sebagai pengajar lembaga bimbingan belajar di Yogyakarta. “Penyidik masih melakukan pemeriksaan intensif dan mengkaji unsur pidana yang disangkakan kepada pelaku,” ujar Endro. (Roy)

BERITA REKOMENDASI