Nahla Rebut Perunggu KOSN SMP 2020

BANTUL, KRJOGJA.com – Prestasi membanggakan direbut Nahla Faiza Rahma, pelajar SMP Negeri 2 Bantul, setelah berhasil menyumbangkan medali perunggu Pencak Silat Putri untuk kontingen DIY pada even Kompetisi Olahraga Siswa Nasional (KOSN) SMP yang diselenggarakan Pusat Prestasi Nasional Kemdikbud di Bandung 2-7 Desember. Pada tahun ini, even untuk pertama kalinya digelar secara virtual karena adanya pandemi Covid-19.

Pada babak grandfinal Nahla Faiza Rahma berhasil meraih total nilai 444 dengan waktu 3,00 menit. Medali perak diraih pesilat Banten Syifarani (nilai 446/waktu 3,00 menit) dan emas direbut pesilat Jawa Barat Riva Nur Fathiya (nilai 450/waktu 3,00 menit).  Kejuaraan itu diikuti 34 kontingen provinsi dari seluruh Indonesia yang masing-masing diwakili 1 pesilat putra dan 1 pesilat putri. Sebelum tampil di tingkat nasional, Nahla lolos seleksi di tingkat Kabupaten Bantul serta tingkat DIY.

Nahla mengawali latihan pencak silatnya saat bergabung dengan Perguruan Tapak Suci di Bantul sejak berusia 4 tahun. Saat duduk di bangku kelas 1 SD Muhammadiyah Serut Bantul, Nahla berhasil lolos seleksi O2SN SD mewakili DIY, namun pada debut nasional pertamanya hanya sampai babak penyisihan.

BERITA REKOMENDASI