Napak Tilas Warnai Reuni Ikasmaarg’93

BANTUL,KRJOGJA.com – Ikatan Alumni SMA Argomulyo (SMA Negeri 1 Sedayu) Bantul lulusan 1993 (Ikasmaarg’93) menggelar reuni dan syawalan di aula sekolah setempat, Rabu (28/6/2017).

Rangkaian kegiatan antara lain, napak tilas ke komplek sekolah/ruangan kelas, foto bersama guru, halal bi halal (Syawalan), hiburan dan pembagian doorprize. Selain itu ada deklarasi pembentukan pengurus Ikasmaarg’93 dengan ketua terpilih Duana Heru Supriyatna.

“Anggota alumni SMA Negeri Argomulyo 1993 keberadaannya sudah tersebar di berbagai wilayah di Indonesia. Dengan ada ikatan alumni seperti ini akan semakin memperkokoh peran sosial kemasyarakatan yang kuat dan tali persaudaraan atau silaturahmi antar sesama alumni,” papar Duana.

Menurutnya, Ikasmaarg’93 setiap harinya banyak berkomunikasi lewat grup WhatsApp (WA). Kegiatan kopi darat (kopdar) secara berkala rutin dilakukan termasuk rapat-rapat persiapan reuni tersebut. Jumlah anggota di grup WA ada ratusan anggota, baik dari alumni Kelas A1 (Fisika), A2.1/A2.2 (Biologi) maupun A3 (IPS). Ketika ada anggota ataupun keluarga yang sakit sebagian anggota datang untuk besuk. Termasuk juga kegiatan sosial lain seperti takziyah (melayat) dan menjenguk bayi.

Mewakili pihak sekolah maupun guru yang hadir, Drs Yahudi sangat berharap Ikasmaarg’93 bisa langgeng atau eksis keberadaannya. Berbagai program kegiatan bermanfaat penting untuk rutin dilakukan. Setiap anggota pasti mempunyai keunggulan dan karakter tersendiri yang mampu mewarnai keberadaan ikatan alumni. Bahkan bisa saling memberdayakan, misalnya ketika ada yang mempunyai usaha katering, dekor,  penjualan sembako dan sebagainya.

“Setiap ada kegiatan positif, pihak sekolah akan selalu mendukung. Saya yakin juga dengan kegiatan-kegiatan tersebut akan memberi contoh dan semangat adik-adik kelas termasuk yang masih sekolah di SMA sini,” tegasnya.(Yan)

 

BERITA REKOMENDASI