Nekad Cabuli Anak TK, Siswa SMP Ngaku Terinspirasi dari HP

Editor: KRjogja/Gus

BANTUL (KRjogja.com) – Dua bocah mungil yang masih TK menjadi korban pencabulan di Bantul. Keduanya dicabuli seorang siswa SMP di Bantul, Fr (13) yang memiliki kebiasaan menonton adegan 'panas' lewat handphone (HP).

Kanit PPA Sat Reskrim Polres Bantul, Bripka Mustafa Kamal SH, Rabu (13/12) mengungkapkan, kasus itu terjadi bulan Agustus lalu. Tersangka Fr yang masih duduk dibangku sekolah menengah pertama tersebut mengajak main dua bocah lugu itu di rumah salah satu korban. Saat bermain itu, Fr mulai merayu kedua korban yang akhirnya berbuat tidak senonoh terhadap dua anak dibawah umur itu.

Bripka Mustafa Kamal menambahkan, dalam pemeriksaan, tersangka Fr mengakui perbuatannya lantaran dipicu seringnya melihat tayangan yang sebenarnya khusus untuk orang dewasa. Selama ini tersangka sudah sangat leluasa melihat tayangan itu karena memegang fasilitas HP.

Berita terkait: Duh..Anak 13 Tahun Cabuli Dua Bocah TK

Ketua Forum Masyarakat Peduli Pendidikan (FMPP) Kabupaten Bantul, Zahrowi mengatakan, peristiwa tersebut jangan lantas menyalahkan anak. Mestinya orangtua jangan sampai lengah melakukan pengawasan terhadap pergaulan putra putrinya. "Orang tua mestinya bijak dalam memberikan fasilitas kepada putra putrinya. Harus diimbangi dengan pengawasan," ujar Zahrowi. (Roy)

BERITA REKOMENDASI