Nikah di Tengah Pandemi Covid-19, Pengantin Sumbang APD dan Donor Darah ke PMI

BANGUNTAPAN, KRJOGJA.com – Ditengah pandemi Covid-19, banyak pasangan pengantin yang menunda resepsi pernikahannya. Namun tidak bagi dua pasangan ini. Mereka adalah Novi Rahmawati Ningsih (23), gadis asal Jember, Jawa Timur dan Tunggul Pujangkoro (25), Jejaka, warga Keparakan, Mergangsan serta Atik Tri Ujianti (56) , Janda warga Panggungharjo, Sewon Bantul dan Lupadi (51), Duda warga Panggungharjo, Sewon Bantul. Dengan keterbatasan mereka tetap melaksanakan ijab secara sederhana dan memenuhi aturan social distancing protap Covid-19.

“Wabah Covid-19 belum ada tanda segera selesai. Sementara pasangan yang telah lama bertaaruf hendaknya segera menikah. Maka pilihan menikah ditengah pandemi Covid-19 menjadi pilihan,” ujar saksi nikah,
Ketua PMI Cabang Bantul HM. Wirmon Samawi, SE, MIB.

Wirmon mengapresiasi hlagkah ini danbersamaan dengan bulan ramadan dan hari PMI maka pernikahan kali ini dengan mahar berupa Alat Pelindung Diri (APD) dan Donor Darah dua pasang pengantin yang akan disumbangkan ke PMI Bantul. “Aksi seperti ini bermanfaat sekali ditengah stok darah dari PMI menipis.”

BERITA REKOMENDASI