Noto Resmikan 3 Posko Pemenangan

Editor: KRjogja/Gus

BANTUL, KRJOGJA.com – Genderang perang untuk memperebutkan kursi Bupati Bantul antara Drs H Suharsono dan H Abdul Halim Muslih kian terasa. Masing-masing kubu mempersiapkan mesin politik untuk menopang perolehan suara dalam Pilkada Bantul Desember 2020 mendatang. Bahkan duet Harsono – Totok Sudarto (Noto) meresmikan posko Relawan Gono-Gini dibawah komando Kasani ditiga kecamatan yakni Dlingo, Pundong dan Bambanglipuro.

Sementara dikubu H Abdul Halim Muslih-Joko Purnomo tidak mau kalah. Pengurus Anak Cabang (PAC) PDI Perjuangan Kecamatan Kretek menggalang kekuatan dari berbagai lini untuk menghadapi pertarungan Pilkada Bantul Desember mendatang.

Bakal calon wakil bupati Bantul, Totok Sudarto yang mendampingi Suharsono, Senin (3/8), mengatakan, peresmian posko pemenangan Relawan Gono-Gini di Dlingo jadi bukti bahwa semua sudah bersatu untuk memenangkan pasangan Noto dalam Pilkada mendatang. Sebagai putra asli dari Dlingo Totok tidak rela tempat kelahirannya jadi wilayah untuk ‘buangan’ bagi pejabat atau ASN yang berseberangan dengan pemerintah.

Sejauh ini Dlingo masih distigma sebagai daerah tertinggal dan wilayah untuk membuang pejabat. Penilaian tersebut harus diubah, Dlingo harus maju, rakyatnya harus sekolah sehingga menjadi orang pintar.

“Sebagai orang asli kelahiran Dlingo jika diberi amanat terpilih menjadi wakil bupati Bantul, saya ingin memajukan Dlingo seperti kecamatan lain di Bantul, bukan sebagai daerah ‘buangan’,” ujar Totok.

Dijelaskan, mendekati pendaftaran bakal calon bupati dan wakil bupati Bantul di KPU Bantul. Kini ada 24 komunitas relawan siap memberikan dukungan kepada pasangan Noto.

BERITA REKOMENDASI