Novel Jawa ‘Topeng Mentaok’ Diperbincangkan di Sastra Bulan Purnama

Editor: Agus Sigit

BANTUL KRJogja.com – Novel Jawa berjudul ‘Topeng Mentaok’ karya Bey Saptomo akan diperbincangkan pada edisi ke-122 Sastra Bulan Purnama (SBP) di Tembi Rumah Budaya, Jalan Parangtritis Km 8,5, Timbulharjo, Sewon, Bantul, Sabtu (13/11/2021). SBP kali ini digelar dalam format luring dengan jumlah terbatas dan daring yang bisa diikuti lewat kanal YouTube Sastra Bulan Purnama pukul 15.30.

Koordinator SBP, Ons Untoro, Kamis (11/11/2021), menyebutkan, ‘Topeng Mentaok’ merupakan salah satu pemenang lomba penulisan novel oleh Dinas Kebudayaan DIY tahun 2018. Novel tersebut kemudian dicetak secara mandiri oleh penulisnya pada 2020 dan telah beberapa kali cetak ulang.

Dua narasumber yang akan tampil pada perbincangan yakni Dhani Priyo Prabowo dan Budi Sardjono dipandu oleh Latief S Nugraha. Untuk mewarnai perbincangan, diawali penampilan fragmen ‘Topeng Mentaok’ oleh Joko Kamto, Eko Winardi, serta Ningsih Maharani. Juga menghadirkan selingan lagu puisi Sashmytha Wulandari serta lagu puisi Vincensius Dwimawan.

Ons menambahkan, novel Jawa baru pertama kali menjadi topik utama pada gelaran SBP. Sebenarnya menarik, tapi karena terbatas mengingat masih dalam situasi Pandemi Covid-19, diharapkan yang berminat bisa mengikuti lewat kanal YouTube Sastra Bulan Purnama. (Ewp)

BERITA REKOMENDASI