NU Care LAZISNU Bantul Fokus Pelayanan Masyarakat

Editor: KRjogja/Gus

DLINGO, KRJogja.com – Rapat Kerja (Raker) NU Care LAZISNU Kabupaten Bantul dengan tema ‘Optimimalisasi Pengelolaan Organisasi untuk Kemandirian Jamiiyah dan Kemaslahatan Umat’ dilaksanakan di Joglo Halim Dusun Banjarharjo Desa Muntuk Kecamatan Dlingo Bantul, Kamis (29/10). Raker tersebut fokus dalam membahas program tahunan atau jangka panjang. Sehingga keberadaan LAZISNU di Bantul semakin memberikan manfaat bagi masyarakat secara umum.

Ketua NU Care LAZISNU Kabupaten Bantul, Mahmudin SP mengungkapkan, Raker NU Care Lazisnu kabupaten Bantul periode 2019 -2024 untuk mamusyawarahkan program kerja. Baik jangka pendek tahunan dan jangka panjang. Selama satu periode lima tahun NU Care Lazisnu Bantul telah berkembang pesat.

“Salah satu program yang sudah berjalan di masyarakat yakni gerakan infaq berjamaah bernama ‘Gerakan Koin NU’,” ujar Mahmudin. Dalam acara itu juga dihadiri Rais Syuriah PCNU Kab Bantul, KH. Damanhuri, Wakil Ketua PCNU Bantul, KH.Habib Kamil.

Dari program Gerakan Koin NU tersebut, kini sudah mengampu 45.000 Kepala Keluarga di Bantul. Sementara omzet per bulannya kisaran Rp 500 juta. Artinya jika dikalkulasi, dalam setahun sekitar Rp 6 miliar. Mahmudin mengatakan, posisi tahun lalu mencapai Rp 5,4 miliar. Meski pencapaian sudah baik, tetapi perlu ditata agar kedepannya lebih bagus baik dari aspek omzet dan makin banyak yang menerima manfaat.

BERITA REKOMENDASI