Obama Datang, Pedagang di Puncak Becici Tetap Berjualan

BANTUL, KRJOGJA.com – Tidak ada yang berubah ketika mantan Presiden Amerika Serikat, Barack Hussein Obama berkunjung ke kawasan wisata Puncak Becici Kecamatan Dlingo, Bantul.

Ketua Operator kawasan wisata Puncak Becici, Sugandi (32) mengungkapkan, ketika Obama beserta rombongannya datang semuanya berjalan seperti biasanya. Warung makanan yang berada di sisi selatan jalur menuju titik nol Puncak Becici tetap buka dan melayani pembeli dengan harga yang normal. Tidak ada sedikit pun upaya penutupan, bahkan masih tampak pula pedagang yang berjualan menggunakan gerobak di kawasan tersebut. "Harga makanan tetap seperti hari biasa, tidak ada yang naik sama sekali karena ini kami pantau terus," ujarnya usai menerima kunjungan Obama, Kamis (28/06/2017).

Penjual bakso tusuk, Nurtini (35) mengutarakan bahwa tidak adanya larangan atau himbauan khusus bagi pedagang terkait kedatangan Obama. Pihak pengelola kawasan wisata Puncak Becici pun hanya meminta pedagang agar lebih memperhatikan kebersihan di sekitar warungnya. "Enggak disuruh apa-apa sama pihak pengelola, pokoknya jaga kebersihan aja, kita disuruh bersih-bersih,” tuturnya kepada KRjogja.com sembari melayani pembeli.

Meski telah mendapatkan informasi terkait kedatangan Obama sejak tiga hari lalu, Nurtini tetap tidak menyangka bahwa orang yang pernah memimpin negeri Paman Sam tersebut mau berkunjung ke kawasan wisata Puncak Becici. "Tiga hari lalu pihak pengelola ngasih informasi kalau Obama mau datang tapi kita enggak dikasih tahu kapan pastinya,” pungkasnya. (Mg-10)

BERITA REKOMENDASI