Obama Nikmati Keindahan Yogya dari Puncak Becici

Editor: Ivan Aditya

BANTUL, KRJOGJA.com – Usai menikmati keindahan Candi Prambanan, Barrack Obama beserta keluarga sambangi objek wisata Puncak Becici di Kecamatan Dlingo, Bantul, Kamis (29/06/2017). Mantan Presiden Amerika Serikat itu pun menyaksikan dan menikmati panaroma Yogya dari ketinggian 380mdpl.

Rombongan Obama tiba di kawasan wisata Puncak Becici sekitar pukul 10.45 WIB. Setibanya, mereka langsung berjalan menuju puncak dan menghabiskan waktu di sana.

Baca juga :

Obama Datang, Wisatawan Lain Tak Boleh Masuk Kawasan Inti Prambanan

Obama Selfie di Resi Aga Setia Candi Siwa

Kelilingi Prambanan, Ini Kesan Obama

Merasa cukup menikmati pemandangan yang menyajikan hamparan Pantai Parangtritis hingga Candi Prambanan, rombongan Obama turun dari puncak dan melanjutkan perjalanan ke rumah makan Bumi Langit untuk makan siang. “Obama beserta rombongan berjalan sampai titik nol Puncak Becici, mereka menyaksikan dan menikmati panaroma Yogya dari ketinggian,” ujar pengelola wisata Puncak Becici, Sugandi (32).

Sugandi mengimbuhkan, meski mendapatkan kunjungan tamu istimewa namun kawasan Puncak Becici tetap dibuka bagi wisatawan umum. Ratusan pengunjung yang sebelumnya tidak mengetahui kedatangan Obama pun kemudian diberikan informasi agar dapat menjaga lingkungan yang kondusif.

“Kami memang tidak menutup akses bagi wisatawan umum, tapi kami telah menyediakan ruang agar Obama beserta rombongan dapat menikmati keindahan dengan nyaman, imbuhnya.

Ketika rombongan Obama datang, banyak sekali wisatawan yang langsung berteriak menyebutkan ‘Mr Obama!’. Mendengar seruan-seruan tersebut, Obama yang mengenakan polo shirt biru dengan celana panjang cokelat muda sesekali melambaikan tangan dan tersenyum kepada wisatawan yang berada di sisi selatannya. (Mg-10)

BERITA REKOMENDASI