Objek Wisata Hutan Pinus  Tutup Sementara

Editor: Ivan Aditya

BANTUL, KRJOGJA.com – Meski Dinas Pariwisata Bantul belum memberikan keputusan akan menutup objek wisata  dibawah pengelolaan pemerintah dan masyarakat, sejumlah objek yang dikelola masyarakat sudah mengambil langkah menutup sementara dari aktivitas wisatawan. Kebijakan tersebut dalam upaya mencegah penularan Covid-19.

Seperti dilakukan pengelola objek hutan Pinus di Dlingo Bantul. “Kami memutuskan untuk di kawasan hutan pinus atau objek wisata yang pengelolaannya di bawah Koperasi Notowono sebanyak 9 lokasi tutup sementara terhitung 17 Maret 2020 hingga akhir bulan ini,” ujar  Ketua Koperasi Notowono Purwo Harsono, Rabu (25/03/2020).

Jika sampai akhir bulan situasi tetap belum memungkinkan, maka penutupan tersebut masih akan diperpanjang. Menurutnya keputusan  menutup sementara dilakukan demi kepentingan masyarakat banyak.

“Kami tegas, jika ada wisata yang berkunjung tetap kami larang, tidak kami layani. Aktivitas pengelola diarahkan untuk menjaga lingkungan bersih dan melakukan penyemprotan disinfektan di masing-masing lokasi,” jelas Purwo Harsono.

BERITA TERKAIT