‘Ojo Dumeh’ Jatuh ke Pecinta Kustom

Editor: KRjogja/Gus

Arga Widyaloka jadi anak muda paling beruntung se-Indonesia Minggu (8/10) malam lalu. Pecinta motor kustom asal Pati, Jawa Tengah itu mendapatkan sebuah Lucky Draw Kustomfest 2017 berupa trike kustom motor roda tiga yang dibangun tim Retro Cycles Yogyakarta. 

Direktur Kustomfest Lulut Wahyudi bersama Suryanation yang diwakili Ari Kusuma Wibowo disaksikan perwakilan Dinas Sosial dan Kepolisian langsung memberikan Lucky Draw bernama "Ojo Dumeh" itu ke Arga disaksikan ribuan pengunjung usai nomor tiketnya disebut di atas panggung.

Pengundian mencatatkan sejarah dalam perhelatan kustom motor terbesar di Asia itu lantaran harus diundi sebanyak enam kali. Angka ini kebetulan sama dengan usia Kustomfest yang tahun ini sampai ke usia ke-6. "Malam ini pengundiannya lama seperti dua tahun lalu, sampai enam kali pengundian baru dapat nama. Tapi kok ya bisa sama dengan usia Kustomfest. Kebetulan yang menyenangkan ini," kata Lulut di depan ribuan pengunjung.

Arga mengaku tidak menyangka bisa mendapatkan Lucky Draw yang dibuat selama satu bulan oleh Retro Cycles itu. Berbekal satu tiket, ia setia menunggu Kustomfest hingga acara terakhir meski punya kesibukan di Pati. Anak muda berusia 22 tahun itu janji akan merawat Ojo Dumeh lalu memamerkannya di Kustomfest 2018 tahun depan seperti yang tertera dalam persyaratan pengundian.

"Saya tidak akan jual karena saya pecinta motor kustom. Akan saya pajang bersama motor kustom saya. 'Ojo Dumeh' ini juga bakal saya pakai di acara tertentu. Soal pajak ya saya siap karena ini karya seni yang tidak setiap orang bisa mendapatkannya," katanya usai menerima Lucky Draw.

"Ojo Dumeh" sendiri merupakan karya yang memadukan unsur mobil dan motor dalam satu bentuk. Rangka depan bergaya chooper, mesin Harley Davidson, dan bagian belakangnya berperawakan Porsche tahun 70-an. Nama "Ojo Dumeh" sendiri merupakan nasehat paling terkenal dari Kiai Semar, tokoh dari dunia pewayangan yang berperan sebagai pengasuh, melayani, penghibur dan yang menjaga para Pandawa. (Des)

 

 

BERITA REKOMENDASI