Operasi Keselamatan Progo Dimulai, Kapolda DIY: Hindari Tindakan Merusak Citra Polri

Editor: Agus Sigit

BANTUL, KRJOGJA.com – Polres Bantul melakukan gelar Pasukan Operasi Keselamatan Progo 2022 di halaman Mapolres Bantul, Selasa (1/3). Selain jajaran Polri, gelar pasukan tersebut juga diikuti jajaran lainnya diantaranya, Satpol PP, Dishub dan Kodim 0729 Bantul.

Kapolres Bantul AKBP Ihsan SIK selaku pimpinan apel menyampaikan sambutan tertulis Kapolda DIY, Irjen Polisi Drs Asep Suhendar MSi ,agar Operasi Keselamatan Progo 2022 yang digelar selama 14 hari mulai dari 1 sampai dengan 14 Maret 2022 ini hendaknya dilaksanakan dengan mengedepankan kegiatan preemtif, preventif, presuasif humanis dan edukatif.

“Maupun melaksanakan publikasi tertib lalu-lintas yang aman , tertib dan lancar. Serta meningkatkan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas dan menerapkan protokol kesehatan di masa pandemi Covid-19 guna meminimalisir penyebaran Covid-10,” ungkapnya.

Kapolda DIY juga berpesan, selama operasi utamakan faktor keamanan dan keselamatan petugas, pedoman standar prosedur kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19 dan laksanakan kegiatan dengan menerapkan buddy sistem . Persiapkan dan rencanakan setiap kegiatan dengan teliti, terukur dan dengan penuh rasa tanggungjawab serta laksanakan pengawasan, pengendalian dan evaluasi agar tidak terjadi komplain dari masyarakat.
Laksanakan dan publikasikan kegiatan yang positif selama operasi dan hindari tutur kata, tindakan yang dapat merusak citra Polri di masyarakat. Selalu jaga kesehatan dan berupaya secara mandiri untuk meningkatkan imun kesehatan tubuh.
Sementara menurut data di Satlantas Polres Bantul, jumlah kematian korban kecelakaan lalu-lintas di Bantul pada bulan Februari 2022 mengalami peningkatan siknifikan karena kejadian kecelakaan lalu-lintas bus wisata di Jln Imogiri-Dlingo pekan lalu.
Selengkapnya jumlah kecelakaan lalu-lintas yang terjadi di bulan Januari 2022, jumlah kejadian 214 kasus, meninggal dunia 13 korban, luka berat 0, luka ringan 242 korban, kerugian materi Rp 81.480.000.  Kecelakaan lalu-lintas pada Februari 2022,  jumlah kejadian 166 kasus, meninggal dunia 24 korban, luka berat 0 , luka ringan 217 korban dan kerugian materi Rp 386.450.000.(Jdm)

BERITA REKOMENDASI