Operasi Patuh Progo 2021 Dimulai, Knalpot Bising Masuk Bidikan

Editor: Agus Sigit

BANTUL, KRjogja.com – Untuk memulai Operasi Patuh Progo 2021, jajaran Polres Bantul melakukan gelar pasukan, ditandai dengan penyematan pita petugas operasi di halaman Mapolres Bantul ,Senin (20/9).

Kapolres Bantul AKBP Ihsan SIK selaku pimpinan gelar menekankan, tujuan dari pelaksanaan Operasi Patuh Progo 2021 , terutama untuk menekan angka pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas, serta meningkatkan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas.

Selama operasi patuh yang dimulai Senin (20/9) hari ini hingga 3 Oktober 2021, sasarannya yakni segala bentuk potensi gangguan , ambang gangguan dan gangguan nyata yang berpotensi menyebabkan kemacetan, pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas, serta lokasi penyebaran Covid- 19. “Selama pelaksanaan Operasi Patuh 2021, akan lebih mengedepankan tentang mengingatkan masyarakat atau pengguna jalan agar disiplin protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19,” paparnya.

Sedangkan untuk penegakan disiplin berlalu lintas ditujukan pada pelanggar yang kasat mata. Target khusus untuk pelanggaran lalu lintas, seperti pengguna knalpot yang menimbulkan kebisingan, tidak memakai helm pengaman, memakai rotator oleh orang yang tidak berhak, melawan arus, balapan liar dan sejenisnya.

Kapolres Bantul berharap, petugas lapangan dapat memprioritaskan pada kegiatan yang mampu mewujudkan rasa simpatik masyarakat, diantaranya melaksanakan pembinaan dan penyuluhan tentang pentingnya protokol kesehatan serta upaya dalam rangka mendukung program vaksinasi nasional. Serta melakukan edukasi dan penerangan serta membangun kesadaran tertib berlalu lintas kepada masyarakat. “Termasuk melakukan publikasi tertib lalu lintas dan pentingnya protokol kesehatan melalui media massa maupun media sosial,” imbuhnya.

Operasi Patuh Progo 2021 di Polres Bantul.mengerahkan 157 personel dibantu petugas dari TNI, Jasa Raharja, Dinas Perhubungan dan Satpol PP. (Jdm)

 

BERITA REKOMENDASI