Padat Karya Dadapbong Bantu Masyarakat Terdampak Covid-19

Editor: Ary B Prass

BANTUL, KRJOGJA.com – Ketua DPRD DIY, Nuryadi, Kamis (10/2/2022) melakukan pengecekan  persiapan pelaksanaan proyek program Padat Karya di Dadapbong Sendangsari Pajangan Bantul yang sedang dalam proses sosialisasi kepada masyarakat. Kegiatan sosialisasi tersebut juga dihadiri Wakil Bupati Bantul, Joko B Purnomo dan Kepala Disnakertrans Bantul Istirul Widilastuti.
“Salah satu tugas kami selaku wakil rakyat yakni melakukan pengecekan dan pengawasan pelaksanaan program padat  karya. Sedangkan persiapan padat karya di Dadapbong sudah bagus, masyarakat masih kental dengan budaya gotong royong. Maka program padat karya ini diharapkan bisa membantu masyarakat terutama yang terdampak Covid-19 bisa memperoleh penghasilan, walaupun hanya selama pelaksanaan padat karya,” ungkapnya.
Selain itu program padat karya mampu mendongkrak perekonomian rakyat dan memelihara lingkungan desa.
Wakil Bupati Bantul Joko B Purnomo memaparkan, program padat karya ini merupakan bentuk kepedulian sekaligus perhatian kepada Bantul, terutama dalam percepatan pembangunan di sektor tingkat pedusunan atau tingkat basis. “Program ini juga didukung oleh semua kekuatan pemerintah dari penewu, lurah, dukuh hingga tingkat RT,” papar Wakil Bupati Bantul.
Pelaksanaan padat karya yang dikerjakan oleh masyarakat sendiri kualitasnya bisa dijamin bagus, karena hasil padat karya akan dinikmati oleh masyarakat sendiri, sehingga harus menjaga kualitas pekerjaan.
Sasaran program padat karya di Dadapbong membuat corblog untuk jalan masuk pedusunan dengan dana sebesar Rp 180 juga dari anggaran Pemda DIY melalui aspirasi DPRD DIY.
Program padat karya ini akan dilaksanakan pada bulan April 2022 dengan waktu pengerjaan selama 18 hari dikerjakan oleh 52 orang. (Jdm)

BERITA REKOMENDASI