Padusan di Tempuran Progo, Pelajar SMP Hanyut

BANTUL, KRJOGJA.com – Saleh Kumoro Jati (15) pelajar kelas 9 SMP warga Sendangsari Pajangan Bantul hilang lantaran hanyut di Tempuran Progo Minggu (5/5/2019) petang. Korban yang sedianya melakukan padusan bersama temannya tak sadar menjauh dari tepian dan lantas hanyut terbawa arus sungai Progo. 

Humas Basarnas Yogyakarta, Eriyanto Pipit mengungkap kronologi kejadian bermula sekitar pukul 17.30 WIB saat korban bersama empat orang rekannya mandi di wilayah tempuran sekaligus melakukan padusan sebelum awal puasa. Namun, korban tiba-tiba ke tengah dan hanyut terbawa arus sungai. 

“Salah satu rekan korban bernama Fendi Pradana sempat berusaha menolong korban Saleh, namun Fendi malah ikut hanyut. Beruntung Fendi yang sempat tak sadarkan diri bisa selamat setelah terbawa arus ke tepian,” ungkap Pipit. 

Tim SAR Gabungan yang terdiri dari Basarnas yogyakarta, Polsek Pajangan, Koramil Pajangan, BPBD Bantul, Sar DIY, Satlinmas Rescue Istimewa Wil 3&4, SAR semesta, potensi SAR dan masyarakat langsung berupaya melakukan pencarian korban. Namun hingga pukul 21.15 WIB korban belum juga ditemukan. 

“Malam ini hingga pukul 23.00 WIB pencarian terus akan dilakukan. Potensi SAR menggunakan jaring untuk mencari kemungkinan korban berada. Semoga korban segera bisa ditemukan dan dievakuasi,” sambung dia. (Fxh)

BERITA REKOMENDASI