Pagelaran Dongeng Jogja Tutup Awicarita Festival 2017

Editor: KRjogja/Gus

BANTUL (KRjogja.com) – Pagelaran Dongeng Jogja 2017, Sabtu (9/12/2017) pagi di Amphitheater Hutan Pinus Mangunan, Imogiri, Bantul, Yogyakarta menutup puncak Awicarita Festival, persembahan Rumah Dongeng Mentari bersama RWE Digital Agency.

 

"Harapannya bisa mempengaruhi atau menginspirasi banyak orang (pemuda) untuk melakukan hal yang sama dengan saya, yaitu mendongeng.”, kata founder Rumah Dongeng Mentari, Rona Mentari.

Rangkaian kegiatan Awicarita Festival dimulai dengan Jelajah Dongeng di Bali, Semarang dan Surabaya pada bulan Oktober dan November lalu. Dilanjutkan dengan Pesta Upakyana Jogja yang dimeriahkan oleh Pendongeng Korea Kim Seung Ah.  Tak ketinggalan Sayembara Pendongeng Cilik dan Kelas Negeri Dongeng sebelum akhirnya dilaksanakan Pagelaran Dongeng Jogja.

Sejak pagi hingga siang, Pagelaran Dongeng Jogja menampilkan pendongeng, pesohor, serta tokoh masyarakat dengan lebih dari 300 peserta yang hadir. Mengusung tema “Imaji Nation”, acara tersebut gratis untuk semua kalangan. Peserta hanya dikenakan biaya masuk kawasan Hutan Pinus saja sebesar Rp 2.000.

“Ini acara yang keren banget karena mewadahi para pegiat dongeng dan juga anak-anak di Jogja untuk mendapatkan hiburan yang edukatif. Plusnya, ini diadakan di hutan, jadi anak lebih bersahabat dengan alam.”, ujar salah satu pengisi dongeng, Kanya. (Ninik Hernisa)

BERITA REKOMENDASI