PAI-UAD Gelar Olimpiqu #4

Editor: KRjogja/Gus

BANTUL, KRJOGJA.com – Universitas Ahmad Dahlan (UAD) menggelar Olimpiade Qurani atau Olimpiqu #4 2020 sebagai ajang menguji kemampuan penguasaan Alquran dan materi agama Islam. Olimpiade bakal diikuti siswa SMA/SMK/MA dan pesantren dari 65 sekolah DIY, Jateng, Jatim, Jabar.

Dr Abdul Fadlil MT, Wakil Rektor III Universitas Ahmad Dahlan (UAD) saat membuka Olimpiqu #4 di Masjid Islamic Center UAD, Ringroad Selatan, Bantul, Sabtu (15/2/2020) menyampaikan era global dengan segala arus informasi dan kemajuan teknologi harus memiliki rasa percaya diri dan tidak lupa mengembangkan diri. Olimpiade Qurani atau Olimpiqu #4 ini salah satu media dalam aktualisasi diri.

Hadir dan memberi pengantar Rizki Pramudya (Ketua Panitia Olimpiqu#4), Farid Setiawan MPdI (Kaprodi Pendidikan Agama Islam UAD), Dr Nur Kholis MAg (Dekan Fakultas Agama Islam UAD) dan dibuka Dr Abdul Fadlil MT. Olimpiqu#4 diselenggarakan Prodi Pendidikan Agama Islam FAI-UAD. Menurut Abdul Fadlil, pengembangan diri haruslah seiring sejalann, baik keilmuan dan juga agama.

Sedangkan Farid Setiawan MPdI mengatakan antara lain, Olimpiqu sebenarnya sudah memasuki tahun keempat. “Olimpiade Qurani menjadi media silarurahmi dan mendorong siswa berkompetisi agar memiliki kompetensi penguasaan Alquran dan agama Islam,” ucapnya. Selain itu, mewujudkan generasi milenial yang unggul dalam penguasaan Quran.

Sebelumnya Rizki Pramudya dalam sambutan menyebutkan, Olimpiqu#4 ini diikuti 401 siswa SMA/SMK/MA dan pesantren dari 65 sekolah DIY, Jateng, Jatim, Jabar. Dalam Olimpiqu#4 dilombakan beberapa bidang, Cerdas Cermat Agama, Musabaqah Tilawatil Quran, Musabaqah Hifzil Quran, Musabaqah Syarhil Quran, Dai/Daiyah dan Kaligrafi.

Olimpiqu#4 memilih tema ‘Membangun dan Mewujudkan Generasi Milenial yang Unggul Bidang Quran’. Lomba ini memperebutkan juara 1, 2 dan 3 tiap bidang. Selain itu, memperebutkan tropi Gubernur DIY, Bupati Bantul, Piala Dekan FAI-UAD dan Piala Rektor UAD. (Jay).

 

UAD

BERITA REKOMENDASI