Pameran Daerah Kewenangan di Daerah

BANTUL, KRJOGJA.com – Direktur PT Dyandra Promosindo Pusat di Jakarta, Michael BA Sumaryanto mengaku telah melakukan kerja sama atau MoU dengan pengurus DPP Apkomindo Pusat. Sementara MoU di daerah dilakukan oleh Dyandra daerah. 

Karena itu, meski Pameran Mega Bazar di JEC Bantul berskala nasional tetapi penyelenggaraan yang ada di daerah menjadi kewenangan Dyandra Yogyakarta.

"Saya memang ikut menandatangani kerja sama dengan DPP Apkomindo untuk pelaksanaan pameran di JCC. Tetapi untuk Mega Bazar di JEC Bantul sudah menjadi kewenangan Dyandra di daerah. Kami hanya menerima pemberitahuan sebelum diadakan pameran,” ungkap Michael dalam kesaksian di hadapan majelis hakim diketuai Subagyo SH MHum dengan anggota Zaenal Arifin SH dan Cahya Imawati SH dengan penasihat hukum Bimas Ariyanta SH dan Riswanto SH di PN Bantul, Kamis (15/6).

Saksi sendiri tak mengetahui MoU yang dibuat antara PT Dyandra di daerah dengan DPD Apkomindo dalam pameran Mega Bazar di JEC. Sehingga perjanjian yang dibuat dan ditandatangani PT Dyandra di daerah sudah menjadi kewenangan daerah. Bahkan selama ini ia tak penah diundang atau hadir dalam pameran yang berlangsung antara 5 sampai 9 Maret 2016.

Selain itu, saksi mengetahui ternyata logo Apkomindo milik perseorangan Sony Fransley setelah adanya perkara sengketa logo Apkomindo. Bahkan saksi juga mengaku menerima email dari terdakwa untuk tidak meggunakan logo setelah adanya laporan dan tuntutan dari Sony Fransley yang memiliki sertifikat hak cipta atas logo tersebut. (Usa)

BERITA REKOMENDASI