PAN Bantul Putuskan Berlabuh ke AHM-JP

Editor: KRjogja/Gus

BANTUL, KRJOGJA.com – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) Bantul akhirnya mengusung bakal calon Bupati/Wakil Bupati H Abdul Halim Muslih (AHM)-Joko Purnomo (JP) dalam Pilkada Bantul 9 Desember mendatang. Kepastian tersebut setelah diserahkan SK DPP PAN kepada pasangan calon bupati dan wakil bupati Bantul Abdul Halim Muslih-Joko Purnomo, di Kantor DPD PAN Bantul, di Jalan Prof Soepomo Jetak Ringinharjo Bantul, Kamis (3/9).

Dengan berlabuhnya PAN ke Halim -Joko Purnomo, duet tersebut diusung koalisi gemuk. Dengan rincian 25 kursi atau 55% kursi di DPRD Kabupaten Bantul. PDIP 11 kursi, PKB 6 kursi, PAN 5 kursi, Demokrat 2 kursi dan PBB satu kursi. Selain itu pasangan ini juga disuport penuh Partai Solidaritas Indonesia (PSI) dan Gelora.

Ketua DPD PAN Bantul, Mahmud Ardi Widanto mengungkapkan, keputusan DPD PAN Bantul ini merupakan momentum penting, berharga dan penuh sejarah bagi partai. “Kami mendapat tugas, amanah dari DPP PAN pusat untuk memberi dukungan serta penyerahan surat keputusan dukungan sebagai partai pengusung untuk memenangkan Abdul Halim Muslih -Joko Purnomo dalam Pilkada Bantul,” ujar Mahmud Ardi Widanto.

Mahmud Ardi Widanto mengungkapkan, keputusan mengusung Halim Joko Purnomo, tentu lewat proses di DPP PAN sudah dilalui. Berdasarkan hasil pleno, DPD PAN Bantul mengusulkan nama ke DPP PAN Pusat. Merujuk penilaian analisa dan survei akhirnya mengusung Abdul Halim Muslih -Joko Purnomo.

“Berdasarkan Undang-undang nomor 10 tahun 2016 tentang pemilihan gubernur, bupati dan walikota dan mekanisme internal dalam pemilihan kepala daerah Kabupaten Bantul tahun 2020. DPP PAN memberikan persetujuan pasangan calon Bupati dan wakil Bupati Bantul, nama calon Bupati Abdul Halim Muslih -Joko Purnomo,” ujar Mahmud Ardi Widanto.

BERITA REKOMENDASI