PAN Klaim Jadi Penentu Pemenangan Pilkada

BANTUL, KRJOGJA.com – Partai Amanat Nasional (PAN) mengklaim partainya mampu menjadi penentu bagi pemenangan Pilkada Bantul yang rencananya akan berlangsung 9 Desember 2020.

Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) PAN Bantul, Wildan Nafis, Selasa (9/6) di Fraksi PAN DPRD Bantul menuturkan PAN di Bantul sebagai partai yang masuk 4 besar dalam Pileg 2019 dan berhasil mengusung 5 kursi.”Setelah kami dari tim pilkada menganalisa dan melihat kemungkinan hanya ada 2 pasangan calon yang akan maju maka suara PAN akan jadi penentu siapa pemenang pilkada di Bantul. Artinya PAN nanti merapat ke kubu siapa itulah yang menang. Saat ini PAN menjalin komunikasi yang baik dengan 2 pasangan calon baik Suharsono-Totok Sudarto (Noto) serta Abdul Halim Muslih-Joko Purnomo (AHM-JP). Tetapi kedepan PAN akan memilih siapa yang paling dibutuhkan oleh warga Bantul,”urainya.

Wildan menambahkan berkaca pada Pilkada 2015 lalu, kubu Harsono-Halim mampu mendulang kemenangan dengan mendapatkan suara 261.142 yang didukung 5 partai yakni PKB, PKS, Demokrat, Gerindra dan PPP. Dan suara PAN abstain 60 ribu suara.

BERITA REKOMENDASI