Pandemi Covid-19, SMAN 1 Motivasi Guru

BANTUL, KRJOGJA.com – Pandemi Covid-19 yang berkepanjangan membutuhkan adaptasi termasuk dunia pendidikan dengan Kegiatan Pembelajaran Daring (KBM). Di SMAN 1 Bantul, sebagai upaya memotivasi guru memberikan metode KBM daring yang menarik dan tak monoton bagi siswa, dilakukan Seminar Penelitian Tindakan Kelas (PTK).

Kepala SMAN 1 Bantul, Dra Titi Prawiti,MPd, Rabu (14/10) menuturkan kegiatan ini dilakukan dalam rangka memotivasi guru supaya rajin membuat penulisan karya tulis yang bermanfaat diterapkan pada KBM luring mendatang ataupun KBM saring saat ini.

“Dalam PTK ini akan banyak masukan bagi guru untuk memberikan KBM yang menarik efektif dan efisien. Metode-metode baru harus selalu diberikan supaya KBM tidak monoton. Guru saat ini dituntut bagaimana membuat konten video pembelajaran yang menarik dan sebagainya. Saat ini ada 17 guru yang ikut kami berharap pasca program selesai, kegiatan kedepan animo lebih banyak lagi,” urainya

Penanggungjawab PTK, Drs Sutrisno,MBA menambahkan kegiatan ini juga dilakukan pendampingan oleh LPMP.Ditambahkan Sutrisno kegiatan dilakukan karena greget menulis masih rendah. Adapun tahapannya berupa perencanaan, implementasi observasi dan refleksi. (Aje)

BERITA REKOMENDASI