Pantas 115 Bangun Jalan Pertanian di Pundong

BANTUL, KRJOGJA.com – Perkumpulan Breaker Pemantauan Pantai Selatan (Pantas 115) terus membuat gebrakan dalam membantu masyarakat. Selain fokus dalam operasi pencarian korban laka laut dan bencana alam lainnya. Pada Minggu (6/6/2021), Pantas 115 membangun cor blok di Dusun Poyahan RT 04 Kalurahan Seloharjo Kapanewon Pundong Bantul. Kiprah personel Pantas 115 boleh luar biasa, mereka menggalang dana secara swadaya dari internal angggotanya untuk melaksanakan program cor blok.

Ketua Pantas115, Suyoto didampingi, Penasehat Pantas 115 Wadiyo menjelaskan, volume cor, sepanjang 200 meter. Dengan lebar 2,5 m dan tebal cor 15 cm. Program sosial cor blok kali ini merupakan bagian kecil dari beragam kegiatan sosial ditengah masyarakat. “Kami berupaya secara swadaya menggali dana dari internal Pantas 115, alhamdulilah kita bisa berbuat seseutu kepada masyarakat,” ujarnnya.

Dijelaskan, program Pantas 115 sebenarnya merupakan penjabaran esensi dari relawan. “Relawan itu maknanya orang yang mencurahkan segala bentuk pemikiran, harta benda dan tenaga tanpa bayaran,” ujarnya.

BERITA REKOMENDASI