Pantas 115 Ikut Amankan Wisatawan di Pantai

BANTUL, KRJOGJA.com – Perkumpulan breaker pemantauan pantai selatan (Pantas 115) punya komitmen memberikan berkontribusi dalam pengamanan dan pemantauan wisatawan selama libur Lebaran tahun 2021.

Sebanyak 120 personel Pantas 115 diturunkan setiap harinya terbagi di tiga pos, yakni Posko 1 Parangkusumo, meliputi Pantai Parangtritis, Cemarasewu. Posko 2 di Pantai Depok meliputi wilayah Pantai Cemarasewu, Depok. Posko 3 Pendopo di Goa Cemara meliputi Pantai Samas – Pantai Pandansimo. Mereka melaksanakan pemantauan mulai Minggu-Rabu (16-19/5).

Ketua Pantas 115 Suyoto didampingi Wadiyo selaku Penasehat Pantas 115 disela acara penutupan di Parangtritis Rabu (19/5) sore menjelaskan, personel kontribusi Pantas 115 dalam momentum liburan Lebaran tidak sekadar
pemantauan. Mereka juga memberikan edukasi tentang bahaya mandi di laut. Selain itu personel Pantas 115 menjelaskan karakteristik pantai selatan Bantul. Dengan metode tersebut wisatawan mendapatkan pengetahuan bahwa laut selatan Bantul tidak bisa digunakan untuk main-main.

BERITA REKOMENDASI