Pantau Ujicoba PTM, Bupati: Pendidikan Harus Segera Dipulihkan

Editor: KRjogja/Gus

BANTUL, KRjogja.com – Pendidikan sebagai aktivitas sosial harus dipulihkan secara perlahan-lahan dengan kehati-hatian. Jika tidak, akan menjadi ancaman menurunnya prestasi anak-anak, sehingga tidak mungkin dibiarkan jangka panjang, karena berbahaya dan akan menurunkan prestasi keberdayaan sistem sosial.

Hal tersebut kekemukakan Bupati Bantul H Abdul Halim Muslih saat meninjau uji coba sistem pembelajaran tatap muka (SPTM) di SMAN 1 Bantul , Selasa (27/4). Sementara dalam waktu yang bersamaan, Wakil Bupati Bantul, Joko Budi Purnomo meninjau uji coba SPTM di SMAN I Pajangan.

Bupati Bantul tidak menginginkan SPTM akan menghasilkan kontra produktif. Sehingga SOP dapat dilakukan secara konsisten dan konsekuen, agar keamanan kesehatan anak-anak bisa lebih terjamin.

Dikatakan, sudah setahun lebih pandemi Covid-19 terjadi. Dunia pendidikan sudah saatnya dipulihkan. Karena itu jika uji coba SPTM di tingkat SMA dan SMK berhasil direncanakan Juli 2021 dilakukan uji coba ditingkat SD dan SMP.

Selain itu, saat ini pemerintah terus memperbaiki peraturan dan perangkat dalam pemulihan ekonomi dan sosial yang lumpuh karena pandemi Covid-19. Karena itu semua harus optimis tidak potus asa.

BERITA REKOMENDASI