Paramedis Positif Covid-19, Puskesmas Kasihan II Ditutup Sementara

BANTUL, KRJOGJA.com – Puskesmas Kasihan II Bantul ditutup atau sementara tidak melakukan pelayanan pasien selama tiga hari, mulai Jumat hingga Minggu (15-17/5/2020) dan direncanakan Senin (18/5/2020) sudah melakukan pelayanan kembali. Penutupan Puskesmas Kasihan II tersebut dibenarkan Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Dinas Kesehatan (Dinkes) Bantul, dr Sri Wahyu Joko Santoso selaku Jubir Gugus Tugas Pencegahan dan Penanganan Covid-19 Bantul, Jumat (15/5/2020) di ruang kerjanya.

“Penutupan Puskesmas Kasihan II karena diketahui salah seorang petugas paramedis positif terjangkit Covid-19, sekarang yang bersangkutan dirawat di Rumah Sakit Lapangan Khusus Covid (RSLKC) Bambanglipuro,” jelas dr Oki, nama panggilan akrap dr Sri Wahyu.

Karena didapati ada petugas positif Covid-19, sehingga semua ruangan di Puskesmas Kasihan II harus distiril dengan penyemprotan distinfektan. Secara prosedur, setelah distiril setidaknya selama 10 jam tidak dipergunakan untuk operasional, maka penutupan selama tiga hari sudah cukup dan hari Senin sudah bisa melayani pasien lagi.

BERITA REKOMENDASI