Parents Talk di KB-TK Islam Al Azhar 38 Bantul

BANTUL, KRJOGJA.com – Dampak pandemi Covid -19 membuat aktivitas disemua sektor kehidupan terhambat. Tidak terkecuali bidang pendidikan, peraturan pembelajaran daring mengakibatkan anak mesti belajar di rumah dengan pendampingan orang tua, khususnya bagi anak usia dini. Kondisi tersebut jadi salah satu tekanan besar bagi orang tua dengan anak usia sekolah. Kewajiban belajar jarak jauh (belajar dari rumah) otomatis menambah beban tanggung jawab orang tua.

Untuk berkomunikasi dan menjaga hubungan harmonis sekolah dan wali murid, Sabtu (26/9) lalu KB-TK Islam Al Azhar 38 Bantul menyelenggarakan talkshow dengan tema “Parents Talk: Belajar Bersama Buah Hati di Masa Pandemi”. Dalam kegiatan itu menghadirkan narasumber Konselor tumbuh kembang dan pendidikan anak dari Focus Consultans Yogyakarta Weldyan Cicana, SPsi. Kegiatan dilaksanakan secara virtual melalui Zoom Meeting. Hadir dalam acara itu Wakil Bidang Kurikulum dan Akademik Sekolah Islam Al Azhar Yogyakarta, yaitu Suhartini, MPd dan wali siswa.

Kepala KB-TK Islam Al Azhar 38 Bantul, , Tut Wuri SIP, SPd mengatakan jika belajar jarak jauh tidak lepas dari support penuh semua wali murid. Kegiatan Parents Talk ini merupakan acara perdana disemester ini. Kedpan akan menjadi agenda rutin di KB-TK Islam Al Azhar 38 Bantul. Dalam program yang dipandu Ratna Nur Mufida, S.Psi, Weldy menyampaikan beberapa masalah tumbuh kembang dan kesulitan belajar pada anak yang muncul efek belajar dari rumah.(Roy)

BERITA REKOMENDASI