Parjurit Kodim Bantul Kumpulkan 107 Kantong Darah

Editor: Ivan Aditya

BANTUL, KRJOGJA.com – Ratusan prajurit Kodim 0729 Bantul mengikuti kegiatan donor darah yang dilaksanakan di Balai Desa Gadingsari, Sanden, Sabtu (30/09/2017). Bhakti sosial ini digelar sebagai rangkaian dari HUT ke-72 TNI yang akan diperingati pada tanggal 5 Oktober mendatang.

Kapala Staf Kodim (Kasdim) 0729 Bantul, Mayor (Inf) Suwarno menegaskan, dalam bhakti sosial ini jajaran Kodim Bantul bekerjasama dengan PMI setampat. Dari aksi donor darah yang dimulai sejak pagi hingga siang hari tersebut setidaknya berhasil terkumpul 107 kantong.

“Darah yang terkumpul akan dikelola oleh PMI Bantul untuk selanjutnnya didistribusikan bagi saudara-saudara kita yang membutuhkan. Ini merupakan bentuk dari kepedulian kami sebagai prajurit TNI yang siap untuk melindungi masyarakat,” jelas Suwarno disela kegiatan.

Selain donor darah jajaran Kodim Bantul juga telah melaksanakan kegiatan-kegiatan sosial lainnya seperti pasar murah sembako, pengobatan massal, karya bhakti hingga ajangsana serta ziarah ke makam pahlawan. Puncak perayaan HUT ke-72 TNI di wilayah Kodim Bantul akan diisi dengan upacara bendera yang dilaksanakan pada tanggal 5 Oktober mendatang di makodim setempat. (Van)

BERITA REKOMENDASI