Parsuki, Nama Pembuat Logo “Tut Wuri Handayani” Jadi Nama Studio Baru DKV ISI Yogyakarta

Editor: KRjogja/Gus

BANTUL,KRJOGJA.com – Program studi Desain Komunikasi Visual (DKV), Fakultas Seni Rupa, Institut Seni Indonesia (ISI) Yogyakarta memiliki studio audio visual baru yang diresmikan, Senin (1/3/2021). Studio tersebut diberi nama Parsuki yang merupakan salah satu dosen pertama di program studi tersebut dan layak dikenang.

Dekan Fakultas Seni Rupa ISI Yogyakarta, Dr Timbul Raharjo, M.hum secara langsung meresmikan studio tersebut. Studio audio visual nantinya dapat digunakan sebagai ruang siar, baik untuk kepentingan akademik maupun non akademik, terlebih lagi di saat proses pembelajaran perlu ditunjang dengan konsep daring seperti saat ini.

Ketua Prodi DKV ISI Yogyakarta, Daru Tunggul Aji mengatakan kreasi DKV ISI Yogyakarta sudah banyak memberikan sumbangsih terhadap aspek-aspek visual di Indonesia. Seperti misalnya Drs Sadjiman merancang logo UNS dan Semen Padang, Drs Lasiman merancang logo MTQ, Drs Asnar zacky dan Tim merancang logo ISBI Kaltim, juga yang terbaru ada Edi Jatmiko merancang karya logo UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta.

Terkait nama studio, Daru Aji mengungkap muncul atas usul Baskoro Suryo Banindro, salah satu dosen di DKV yang memunculkan nama Parsuki. Parsuki sendiri merupakan nama salah satu dosen di Prodi DKV yang namanya layak diingat dan dikenang masuk dalam catatan sejarah DKV.

BERITA REKOMENDASI