Pasar Jadi Sasaran Penyemprotan Disinfektan

Editor: Ivan Aditya

BANTUL, KRJOGJA.com – Pasar Imogiri menjadi lokasi pertama dilakukannya penyemprotan disinfektan oleh Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Bantul. Dipilihnya pasar karena lokasi ini menjadi tempat berkumpulnya masyarakat sehingga rentan menjadi tempat penyebaranberbagai macam penyakit.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Bantul, Ari Budi Nugroho ST MSc mengatakan Pasat Imogiri termasuk salah satu pasar besar di Bantul. Karena dengan jumlah 470 pedagang dengan pengunjung mencapai 1.500 sampai 2.000 per hari. Sehingga setiap harinya dipastikan ada 2.000 sampai 2.500 orang beraktivitas di Pasar Imogiri.

“Dengan penyemprotan ini setidaknya dapat menanggulangi dan mencegah penyebaran virus Corona. Selain itu kegiatan penyemprotan akan menumbuhkan rasa aman dan juga rasa nyaman khususnya pedagang dan pengunjung pasar. Kami juga berpesan kepada masyarakat agar selalu menjaga kebersihan diri dan membersihkan masing-masing demi kepentingan bersama,” tegas Ari.

Ia berharap tindakan yang dilakukan ini dapat mengantisipasi dan meminimalisir penyebaran Virus Corona. Kedepan seluruh pasar dan tempat-tempat berkumpulnya masyarakat akan menjadi sasara penyemprotan disinfektan. (Usa)

BERITA REKOMENDASI