PB Pratama Gelar Latih Tanding Kontra Rajawali

Editor: Agus Sigit

BANTUL, KRjogja.com – Sebanyak 40 pebulutangkis pra usia dini tampil dalam laga latih tanding antara PB Pratama kontra Rajawali (keduanya anggota Pengkot PBSI Kota Yogyakarta). Kedua klub tersebut mengadakan latihan bersama di GOR Pucung, Piyungan, Bantul, Sabtu (28/8).

Dari 40 pemain yang menggelar laga latih tanding itu, terdiri dari pemain putra maupun putri masing-masing 20 pemain dari PB Pratama dan 20 pemain lagi dari PB Rajawali.

“Para pemain yang mengikuti latih tanding ini ada yang masih TK ada pula yang berusia 13 tahun. Sifatnya pertandingan latih tanding ini merupakan ajang pembelajaran bagi para pemain yang baru belajar cabor bulutangkis. Jadi meskipun mereka sudah berusia kelompok pemula, tapi karena mereka ini baru belajar bulutangkis, maka mereka ini tetap kita masukkan dalam latihan tahap pembelajaran,” ujar Drs Purwanta, pembina PB Rajawali yang didampingi asisten pelatih PB Pratama, Sarah.

Menurut Sarah (mantan pelatih Jaya Raya Jakarta), latihan pembelajaran bagi pebulutangkis pra usia dini dimaksudkan untuk pembentukkan mental dan karakter agar nanti dalam memasuki ajang pertandingan yang sebenarnya mereka tidak grogi lagi.

“Jadi inilah tujuan pertandingan pembelajaran yang kita lakukan ini, agar mainnya nanti lebih pede, berani dan mentalnya lebih teruji lagi setelah bertanding di lapangan,” ujar Sarah, mahasiswi semester VIII UNY jurusan keolahragaan ini.

Baik Purwanta maupun Sarah mengharapkan para pemain yang melakukan latih tanding ini ada yang menjadi pemain yang berprestasi di tingkat nasional. (Rar)

 

 

 

BERITA REKOMENDASI