PBNU dan Polda DIY Gelar Vaksinasi

Editor: Agus Sigit

BANTUL, KRjogja.com – Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) DIY bekerjasama dengan Polda DIY menggelar vaksinasi massal untuk warga Nahdliyin dan masyarakat umum di Kampung Mataraman Sewon dan Pondok Pesantren Krapyak Minggu (8/8). Menurut Wakil Ketua PWNU DIY, H Fahmi Akbar Idries, vaksinasi tersebut ditarget mencapai 2.000 orang.

Menurut H Fahmi, kerjasama warga Nahdliyin dengan Polda DIY ini merupakan salah satu sumbang sih PBNU DIY dalam membantu pemerintah menangani masalah pandemi Covid- 19 yang belum tentu kapan berakhirnya. “Maka dengan menggencarkan vaksinasi ini akan bisa tercapai heat vommunitynya dan mempercepat hilangnya pandemi Covid-19 ini,” papar H Fahmi.

Ketua PWNU DIY ini juga berharap kerja sama yang baik ini bisa berlanjut, sehingga kegiatan vaksinasi PBNU- Polda DIY terus berjalan hingga tingkat wilayah Kapanewon maupun Kalurahan. Ia juga berharap peserta vaksinasi setelah menjalani vaksinasi harus tetap menerapkan protokoler kesehatan.” Saya percaya warga masyarakat DIY patuh menjalani aturan sehingga diharapkan DIY cepat bebas dari Covid-19.

Lebih lanjut ditegaskan, pemerintah dalam melakukan refocusing harus jelas dan terbuka pemanfaatannya. “Kemana untuk apa saja harus jelas sesuai harapan masyarakat, sehingga tujuan masyarakat dengan pemerintah ibarat tumbu entuk tutup,” kata H Fahmi.

BERITA REKOMENDASI