PBVSI DIY Gelar Kejurda Jr di Kaliputih

Editor: KRjogja/Gus

BANTUL (KRjogja.com) – Untuk mencari bibit-bibit pebolavoli handal sekaligus menyeleksi para pemain yang disiapkan bertanding di Kejurnas Bolavoli Junior (Jr) dalam waktu dekat ini, Pengda PBVSI DIY akan menggelar Kejurda Voli Junior Antarklub se DIY. Event tersebut akan dihelat di lapangan voli Kaliputih, Pendowoharjo, Sewon, Bantul,  mulai  Sabtu (23/9) mendatang hingga selesai.

“Untuk sementara sudah tercatat 14 klub putra dan 12 klub putri yang menyatakan kesiapannya untuk ikut berkiprah dalam event ini. Pendaftaran peserta masih kita tunggu hingga Selasa (19/9) malam, di sekretariat panitia, SMAN 1 Sewon, Jalan Parangtritis Km 5, Bantul. Untuk temu teknik peserta dilakukan Rabu (20/9) di gedung SDN Kaliputih, “ ujar Wasil Nuri, Kabid Perwasitan Pengda PBVSI DIY di Bantul, Senin (18/9).

Dijelaskan, untuk peserta kejurda voli jr ini, adalah klub-klub resmi yang tercatat di Pengkot/Pengkab PBVSI se DIY, yang ada di Kota, Bantul, Gunungkidul, Kulonprogo, dan Sleman.  Untuk usia para pemain yang ikut dalam event ini, sudah ditentukan panitia penyelenggara, yakni untuk putra maksimal kelahiran 1 Januari 1998. Sedangkan untuk putri kelahiran paling tua 1 Januari 1999 atau sesudahnya.

”Keabsahan pemain dibuktikan dengan ijazah/akte kelahiran. Perpindahan pemain minimal 1 tahun dari pertemuan teknik dan dilengkapi surat keterangan (SK) pindah dari klub asal,” tegas Wasil Nuri.

Disebutkan, berhubung dengan pendaftaran peserta, klub harus membayar uang pendaftaran Rp 50 ribu setiap tim, dibayarkan saat pertemuan teknik. Selain itu, calon peserta juga diminta untuk mengisi daftar pemain yang telah disyahkan  oleh Pengkot/Pengkab PBVSI di wilayah masing-masing.

“Blangko daftar pemain yang telah direkomendasi Pengkot/Pengkab PBVSI  se DIY, akan disahkan oleh dewan hakim saat pelaksanaan temu teknik,” pungkas Wasil Nuri. (Rar)

BERITA REKOMENDASI