PDIP Bantul Intruksikan Kader Cegah Penyebaran Covid-19

Editor: KRjogja/Gus

BANTUL, KRJogja.com – Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Kabupaten Bantul, Joko B Purnomo minta kepada kader membantu penangganan Covid -19. Karena dalam penanganan Covid -19 tidak bisa diserahkan kepada pemerintah daerah.

Semua elemen masyarakat harus ikut ambil bagian agar pandemi segera berlalu. Instruksi tersebut disampaikan Joko Purnomo ketika memberikan arahan dalam Rapat kerja cabang (Rakercab) PDI P Bantul, Minggu (30/5) di Hotel Ros In.

Dijelaskan, dalam Rakercab tersebut sebagai upaya konsolidasi organisasi internal, penguatan sistem kepartaian dan menyusun program kerja. Konsolidasi sangat dibutuhkan sebagai dukungan kepada program kerja Bupati dan Wakil Bupati Bantul dalam mewujudkan Bantul Projotamansari, serta visi misi Presiden Joko Widodo.

Dalam Rakercab tersebut mengambil tema ‘Desa Kuat, Indonesia Maju dan Berdaulat’, Rakercab dihadiri 17 pengurus pengurus anak cabang (PAC) dan 75 pengurus anak ranting. Hasil rekercab bakal jadi rekomendasi DPC PDIP Bantul di rapat kerja daerah (Rakerda) sebelum rapat kerja nasional (Rakernas) Juni mendatang. “Selain menyusun program kerja, sesuai instruksi partai. Kami meminta seluruh kader ikut membantu dalam percepatan penangganan pandemi Covid-19,” ujar Joko yang juga Wakil Bupati Bantul tersebut.

Semua kader diintruksikan untuk turun ke lapangan melakukan edukasi, sosialisasi dalam upaya upaya memutus rantai penyebaran. Sedangkan kader ditingkat legislatif dan eksekutif, harus membantu pemulihan dengan memberi dukungan pada percepatan kebangkitan ekonomi. (Roy)

 

BERITA REKOMENDASI