PDM Bantul-UMY Latih Pengolahan Singkong

BANTUL, KRJOGJA.com – Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Bantul bekerjasama dengan Lembaga Penelitian Publikasi dan Pengabdian Masyarakat , Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (LP3M- UMY) menyelenggarakan latihan pengolahan singkong di Aula PDM Bantul, Sabtu (6/3).

Latihan dibuka Rektor UMY, Dr Ir H Gunawan Budiyanto MP IPM, dihadiri Ketua LP3M UMY, Dr Ir H Gatot Supangkat MP, Ketua PDM Bantul Drs H Sahari dan Keua MPM PDM Bantul Ir Edy Suharyanto MA. Kegiatan yang diikuti 50 orang perwakilan dari Pimpinan Ranting Muhammadiyah (PRC) dan Pimpinan Ranting Aisyiyah (PRA) se Bantul ini merupakan tindak lanjut program penanaman singkong unggul PDM Bantul sekitar 4.000 batang yang produksinya ditaksir berkisar 70 ton.Untuk kesiapan panen singkong, maka harus ada kelanjutan pengolahan, utamanya untuk bahan baku tepung singkong atau mocaf.

Rektor UMY Dr Gunawan mengemukakan, berawal dari pengolahan singkong, jika ditangani serius bisa berkembang menjadi penguat perekonomian Nasional dan terlepas dari ketergantungan produk asing. Berawal dari singkong bisa berdaya ekonomi dan berdaya pangan.

BERITA REKOMENDASI