Peduli Korban Semeru, IPC DIY Galang Donasi

Editor: Agus Sigit

BANTUL, KRJogja.com  – Erupsi Gunung Semeru makin menyadarkan kita bersama, sebagai manusia kita harus saling support memberikan bantuan kepada orang lain.  Budaya gotong royong tumbuh subur dikalangan masyarakat dan komunitas DIY. Bahkan anggota Indonesia Pajero Community (IPC) DIY merespons cepat musibah dengan gerakan nyata menggalang donasi untuk meringankan korban erupsi Semeru.
Ketua  Indonesia Pajero Community (IPC) DIY, Setevanus Hermawan Santoso, Rabu (15/12)  mengatakan, dari aksi itu terkumpul dana hingga puluhan juta baik dari anggota IPC DIY serta support penuh dari masyarakat Dusun Srandakan Kapanewon Srandakan Kabupaten Bantul.  “Kami menggalang dana untuk membantu korban erupsi Semeru.
Dari ratusan anggota IPC DIY terkumpul hingga puluhan juta. Tetapi ada juga titipan dari warga Dusun Srandakan lewat Satgas Dusun Srandakan yang  membantu korban erupsi Semeru lewat IPC. Dari Satgas Srandakan diwakili Mas Dodi Purnomo Jati. Selain itu IPC juga bersedia menyalurkan donasi masyarakat untuk korban Semeru, ” ujar Setevanus Hermawan.
Dijelaskan, dalam kegiatan sosial membantu korban Semeru tersebut IPC menyerahkan bantuan dalam wujud uang tunai dan barang kebutuhan  masyarakat terdampak. “Lokasi pertama yang teman- teman IPC DIY tuju di Dusun Kajer kuning Lumajang, berada dibawah Semeru. Dikampung itu kami memberikan bantuan langsung ke masyarakat sebelum rombongan IPC  bertemu Badan Penaggulangan Bencana  Daerah (BPBD)  Kabupaten Lumajang dan Jawa Timur, ” jelasnya.
Hermawan mengatakan, kontribusi IPC DIY dalam membantu korban Semeru tidaklah sebanding dengan penderitaan masyarakat terdampak erupsi. Tetapi paling tidak,  gerakan nyata tersebut jadi spirit warga bahwa mereka tidak sendiri menghadapi musibah ini. “Kami tidak akan membiarkan saudara kita di Lumajang sendirian menghadapi musibah tersebut.  Kami dari IPC berusaha sekuat tenaga untuk ikut meringankan beban mereka,” ujarnya.  Menurutnya, ketika gempa Yogya bantuan datang dari segala penjuru.  Sekarang  giliran  membantu saudara yang tengah kesusahan. (Roy)

BERITA REKOMENDASI