Pegawai BKAD Bantul Positif Covid-19 Jadi 26 Orang

Editor: KRjogja/Gus

BANTUL, KRJOGJA.com – Pegawai di Badan Keuangan dan Aset Daerah (BKAD) Bantul yang positif terpapar Covid-19 semula hanya 5 orang, sekarang bertambah menjadi 26 orang. Tetapi menurut Sekda Bantul, Drs H Helmi Jamharis MM , selaku Ketua Gugus Pengendali Covid-19 Bantul, Kamis (4/3), sekarang udah sembuh 2 orang, sehingga masih 24 orang. Semua pegawai yang dinyatakan positif sudah menjalani karantina. Waktunya masing-masing selama 14 hari.

Terkait pelayanan pajak di BKAD Bantul, karena yang positif terpapar Covid-19 diawali 5 orang, sehingga kantor pelayanan pajak sempat ditutup mulai 22 hingga 24 Februari. Sekarang sudah dibuka tetapi sempat terjadi antrian panjang, akibat ditutup selama 3 hari.

” Walaupun kantor pelayanan pajak sempat ditutup untuk dilakukan strilisasi, kami berharap pelayanan pajak jangan sampai mengecewakan masyarakat,”ungkap Sekda Bantul.

Penularan Covid-19 di lingkungan Kantor BKAD Bantul berawal dari 5 petugas layanan pajak yang merasa pusing-pusing kemudian melakukan Swab mandiri dan hasilnya positif. Untuk menghindarkan penularan yang lebih luas, pada Rabu (24/2) lalu semua pegawai BKAD diwajibkan menjalani swab. Hasilnya 26 orang dinyatakan positif Covid-19. (Jdm)

BERITA REKOMENDASI