Pegawai Rubasan Bantul Dilatih Damkar

Editor: KRjogja/Gus

BANTUL, KRjogja.com – Seluruh pegawai Rumah Penyimpanan Benda Sitaan Negara Kelas II Bantul, mengikuti pembinaan dasar-dasar penanggulangan bahaya kebakaran di komplek Rubasan, Wijirejo Pandak Bantul, Jln Srandakan-Bantul Jumat (18/6).

Menurut Kepala Rubasan Bantul,Muhammad Syukron Anshori And IP SH, mengingat keamanan dan pengaman dalam upaya penyelamatan gedung Rubasan dengan segala isinya, apabila terjadi bencana kebakaran merupakan tangungjawab seluruh pegawai Rubasan dan lingkungannya. Maka kemampuan dasar untuk melakukan pengamanan dan penyelamatan gedung Rubasan dengan segala sarana dan prasarananya, menolong dan mengevakuasi korban sangat diperlukan.

“Karena itu sangat dibutuhkan kemampuan seluruh pegawai untuk memahami dan mengetahui tata cara pengamanan barang sitaan. Agar dapat bekerja sesuai standar pengamanan yang mengedepankan kualitas mutu serta profesional,” papar Kepala Rubasan.

Dengan adanya pelatihan ini diharapkan bisa meningkatkan kemampuan sumber daya manusia Rubasan Bantul. Termasuk mengetahui cara penggunaan alat pemadam kebakaran.
Sebagai instruktur dan Nara sumber dalam pelatihan tersebut menghadirkan petugas Badan Penanggulangan Bencana (BPBD) Bantul. Dalam pelatihan itu, peserta diajarkan cara penggunaa alat pemadam kebakaran, termasuk cara memadamkan api dengan alat seadanya. (Jdm)

 

BERITA REKOMENDASI