Pegawai Rutan Bantul Digembleng Mental dan Fisik

Editor: Agus Sigit

BANTUL, KRjogja.com – Pegawai di jajaran Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Bantul digembleng mental dan pisiknya, untuk meningkatkan disiplin dan soliditas dalam menjalankan tugas kesehariannya. Untuk penggemblengan pisik dilakukan di lapangan sebelah timur Rutan Bantul dengan mengundang instruktur dari petugas jajaran Kodim 0729 Bantul, yang dipimpin Pasi Ops, Kapten Arm Joko Novianto, Sabtu (4/9).

Menurut Kepala Rutan Bantul, Enjat Lukmanul Hakim BcIP SH, untuk menjaga kesehatan dan kemampuan pisik agar tetap dalam kondisi prima, semua pegawai di jararan Rutan Bantul wajib mengikuti olah raga setiap pekan.

Tetapi Kamis kemarin tidak hanya sekedar olah raga, tetapi mengarah ke upa penggemblengan pisik dan mental, dengan mengundang instruktur dari Kodim 0729 Bantul. “Dengan penggemblengan pisik ini, kami berharap bisa meningkatkan kualitas mental dan disiplin pegawai di Rutan Bantul dan membantu kemampuan tugas se hari-hari, ” papar Kepala Rutan Bantul.

Pegawai Rutan Bantul yang wajib mengikuti penggemblengan pisik kemarin ada 60 personel. Tetapi ada 35 personel yang kemampuan fisik maupun intelektualnya masih kuat, terutama angkatan 2017 dan 2019. Sehingga mereka diharapkan bisa menjadi tunas pengayom di Rutan Bantul.

“Mereka mempunyai kemampuan di fungsi tugas masing-masing, tetapi mereka harus siap menjalankan tugas pengamanan di lingkungan Rutan Bantul,” pungkas Kepala Rutan Bantul.

Sementara Pasi OPs Kodim 0729 Bantul menambahkan, penggemblengan fisik pegawai Rutan Bantul diwajibkan mengikuti gerakan-gerakan olah raga, seperti push up, sit up, squat, kampung Jack, wall sit, lari, dan lainnya.” Kami berharap, dengan penggemblengan pisik ini, pegawai di Rutan Bantul lebih profesional menuju Rutan Bantul sebagai Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM). (Jdm)

 

BERITA REKOMENDASI