Pekan Simpatik, Dishub Bantul Sosialisasi Tiblantas dan Bagi-Bagi Helm

BANTUL, KRJOGJA.com – Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Bantul gelar pekan atau event simpatik dengan mengadakan sosialisasi Ketertiban Lalu Lintas (Tiblantas) di sejumlah persimpangan jalan wilayah Bantul, sambil bagi-bagi helm standar dan masker maupun hand sanitizer kepada pengguna kendaraan bermotor, Sabtu (13/3).

Kegiatan tersebut diawali bagi-bagi helm dan masker sambil memberikan arahan kepada pengguna jalan agar taat peraturan lalu lintas di Jalan Pajangan-Selarong sebelah selatan jembatan Sindon dan simpang empat Klodran oleh Wakil Bupati Bantul, Joko Purnomo SE. Dilanjutkan kegiatan yang sama di sejumlah titik jalan oleh Kepala Dishub Bantul , Aris Suharyanto SSos MM.

Joko Purnomo mengapresiasi kegiatan Dishub tersebut yang menunjukkan responnya Dishub kepada masyarakat, agar selalu tertib berlalu lintas saat mengendarai kendaraan bermotor dengan memasang kelengkapan kendaraan. Juga membawa surat-surat, seperti SIM dan STNK. Tetapi tetap mematuhi protokol kesehatan (Prokes) untuk antisipasi atau mencegah penularan Covid-19. “Jadi pembagian helm dan masker serta hand sanitizer oleh Dishub ini sudah tepat pada saat pandemi Covid-19 ini, ” ungkap Joko Purnomo.

BERITA REKOMENDASI