Pelaku Klitih Jalani Rekonstrusi

Editor: Ivan Aditya

BANTUL, KRJOGJA.com – Tiga tersangka pelaku pembacokan di Palbapang Jalan Samas masing-masing FNP (17), MZT (17) dan WN (16) menjalani rekonstruksi di halaman depan Mapolres Bantul, Senin (21/02/2021). Reka ulang kejadian ini dipimpin langsung Kasat Reskrim Polres Bantul AKP Ngadi SH MH.

Pembacokan yang mengakibatkan korban mengalami loka bacok pada telinga kiri dan punggung tersebut dilakukan oleh beberapa orang pelaku. Tiga berhasil diamankan dan tujuh lainnya sempat kabur dan hingga kini masih status Daftar Pencarian Orang (DPO).

Dalam rekonstruki ini diketahui, korbannya Raka Yoga Pratama (17) warga Ngemplak Sleman pada Minggu (21/01/2021) waktu itu sedang mengisi bensin di SPBU Palbapang. Setelah keluar dari halaman pom bensin tiba-tiba ia dipepet kawanan pelaku dan dibacok clurit mengenai telinga dan punggung korban.

Dalam pelaksanaan rekontruksi pelaku menjalani 22 adegan reka ulang, diawali dari pertemuan para pelaku di rumah teman pelaku untuk merencanakan aksi brutalnya. Kemudian mereka berboncengan menggunakan sepeda motor dua Honda Scoopy putih, Beat hitam dan motor metik menuju Jalan Samas.

Ketika melihat korban keluar dari halaman SPBU, dua dari kawanan pelaku mengeluarkan clurit yang langsung disabetkan ke arah korban sambil memepet sepeda motor korban. Pada saat kejadian ada mobil Inova yang lewat dan berusaha menabrak para pelaku, tetapi para pelaku sempat kabur.

Menurut Ngadi, kasus tersebut segera dilimpahkan ke Kejaksaan. Mereka diancam pasal 170 ayat (2) ke-1 dan atau pasal 351 Jo 55 KUHP. (Jdm)

BERITA REKOMENDASI