Pelaku Pencabulan Siswa SD Dibekuk

Editor: Ivan Aditya

BANTUL, KRJOGJA.com – Tim Resmob Sat Reskrim Polres Bantul Polda DIY berhasil membekuk tersangka pelaku persetubuhan dengan siswi SD di Kecamatan Dlingo Bantul. Kini tersangka Hs (21) warga Jatimulyo Dlingo Bantul ditahan di Polres Bantul. Kasus menggemparkan itu kini ditangani penyidik Reskrim Polres Bantul.

Kasat Rekrim Polres Bantu, AKP Riko Sanjaya SIK mengatakan, perkenalan antara korban dan  tersangka sejak Juli 2019. Kemudian awal bulan lalu korban pergi ke rumah pelaku di daerah Jatimulyo Dlingo Bantul.

Baca juga :

Pemkab Bantul Gerus Angka Kemiskinan dengan Pemberdayaan
Tingkatkan Imtaq Anggota Polsek Banguntapan, Kegiatan Sosial Digelar

Waktu itu korban meninggalkan rumah tanpa pamit keluarganya. Setelah itu masih pada hari yang sama pukul 08.00 korban dan pelaku pergi ke Playen, Wonosari Gunungkidul. Bahkan tersangka Hs menginapkan pujaan hatinya Ty di rumah saudaranya di Wonosari. “Setelah malam menginap di rumah kerabatnya, kemudian siangnya pulang ke rumah  tersangka,” ujar Riko.

Karena tidak pulang, keluarga mencari siswa sekolah dasar tersebut dan ditemukan di Jatimulyo. Selanjutnya pihak keluarga melaporkan peristiwa itu ke pihak kepolisian. Setelah mendapat laporan itu, Tim Resmob Polres Bantul dipimpin Iptu Supriyadi SH melakukan penyelidikan.

Tersangka selama ini memang dikenal lihai menghindar dari buruan polisi. Selain itu, lokasi persembunyian yang terus pindah membuat kesulitan petugas. Kemudian Kamis 12 September 2019 sekira pukul 12.30 WIB Tim Resmob Polres Bantul dan Reskrim Polsek Dlingo berhasil meringkus tersangka di daerah Dlingo. “Hasil interogasi awal pelaku mengakui dan membenarkan telah berhubungan badan terhadap korban yang masih duduk di sekolah dasar,” ujar Riko.

Tersangka dijerat  pasal 81 ayat (1) jo pasal 76 D UU RI No  17 tahun 2016 Tentang Peraturan Pemerintah pengganti UU RI No 1 tahun 2016 tentang perubahan kedua atas UU RI no 23 tahun 2002 tentang perlindungan anak. (Roy)

BERITA REKOMENDASI