Pelatih Qobilah HW Bantul Dilantik

Editor: Ivan Aditya

BANTUL, KRJOGJA.com – Ketua Kwarda Pandu Hisbul Waathon (HW) Bantul, H Muhammad Nur Amin SHI melantik dan mengukuhkan Pelatih Qobilah yang telah lulus dalam pelatihan Jaya Melati I Angkatan 10 secara simbolis, ditandai dengan penyematan lencana Pelatih dan brivet Jaya Melati I diwakili 2 peserta putra dan 2 peserta putri. Upacara pengukuhan digelar di Aula SMK Muhammadiyah I Bantul Sabtu (02/04/2022) dihadiri perwakilan dari Majelis Disdasmen Pimpinan Daerah Muhammadiyah Bantul, Drs Mugiyanta MPd.

Drs Mugiyanta mengapresiasi kepada WH Bantul, karena mempunyai pola pengkaderan yang komplit dan unik. “Kegiatan Pandu HW itu memang bisa dilakukan dimana dan kapan saja,” paparnya.

Nur Amin mengarahkan kepada pelatih atau pembina yang dilantik, agar jangan bangga pada kertas sertifikat atau lencana, bahkan jangan bangga dengan brivetnya saja. Tetapi inti dari ilmu yang diperoleh selama pelatihan adalah kemanfaatan bagi peserta didik. “Terus kembangkan dan beramal dalam sendi kehidupan melalui keilmuan , gemblengan selama di kepanduan,” ungkapnya.

Ketua Kwarda HW Bantul juga berpesan agar semua amanah dan keilmuan yang dimiliki pelatih kelak akan dimintai pertanggungjawaban, maka hendaknya dimanfaatkan untuk kebaikan.

Menurut Nur Amin, pelantikan pelatih Qobilah HW ini sempat tertunda selama pandemi Vovid-19 karema mengalami lockdown dan baru bisa dilaksanakan setelah pandemi Covid melandai.

Jumlah peserta pelatihan ada 41 peserta dan semua dunyatakan lulus. Sedangkan yang bisa hadir dalam pelantikan dan pengukuhan ada 25 peserta.”Badai pasti berlalu, itulah kata bijak yang dijadikan pembangkit semangat kepanduan Hizbul Wathon Kwartir Daerah Kabupaten Bantul,” pungkas Nur Amin. (Jdm)

BERITA REKOMENDASI