Pelatih Voli SMA Pundong Kantongi Lisensi Nasional

Editor: KRjogja/Gus

BANTUL, KRJOGJA.com – Tim bola voli SMA Negeri 1 Pundong Bantul yang terus mengukir  prestasi dalam kejuaraan antar SMA di DIY/ Jateng kini ditukangi pelatih berkualifikasi nasional. Kualifikasi pelatih kni sangat penting sebagai salah satu kunci sukses dalam membentuk  prestasi atlet.  Baik dari aspek  kepribadian maupun skill mereka untuk mendukung pencapaian  prestasi. Proses latihan yang baik dan tersistematis akan menghasilkan atlet berkualitas.

Bidang  Kesiswaan SMAN 1 Pundong Bantul, Imam Dharmawan didampingi Ari Sujaka, Rabu (25/12), mengatakan, pada tanggal (8 – 15/12) salah satu pelatih bola voli SMA Negeri 1 Pundong, Rahmad Dwi Laksono mengikuti kursus kepelatihan tingkat nasional di Bandung, Jawa Barat. Berbekal pengalaman melatih 5 tahun di SMA Negeri 1 Pundong. Rahmad mampu lolos dalam penataran pelatih nasional dan berhak memiliki brevet pelatih berlisensi nasional.

Instruktur yang memberikan materi dalam penataran pelatih di Bandung, Jawa Barat juga punya memiliki segudang pengalaman baik dibidang akademis maupun pengalaman melatih di lapangan. Dalam kursus itu  materi yang diberikan di antaranya teori dan praktek tentang bagaimana melatih fisik, teknik dan mental. “SMA Negeri 1 Pundong sangat mendukung baik atlet dan juga pelatih yang akan mengembangkan diri, pihak sekolah mensuport penuh untuk hal ini,” ujarnya.  

Tugas utama pelatih diantaranya menyiapkan latihan dan meraih prestasi dari hasil latihan tersebut. Pelatih ekstrakurikuler olahraga di Kabupaten Bantul masih perlu untuk ditingkatkan baik pengetahuan, kualifikasi atau lisensinya agar kualitas atlet baik pelajar bisa berbicara baik di daerah, nasional bahkan internasional. (Roy)

 

 

 

BERITA REKOMENDASI