Pelayanan SIM Baru Dibatasi, Perpanjangan Dapat Dispensasi

Editor: KRjogja/Gus

BANTUL, KRjogja.com – Selama penerapan PPKM layanan pemohon Surat Izin Mengemudi (SIM) baru di Satlantas Polres Bantul jumlahnya dibatasi. Sedangkan pemohon perpanjangan hanya dilayani 100 orang.

Sementara pemilik SIM yang habis masa berlakunya dalam masa penerapan PPKM , diberikan dispensasi, tidak dikenakan denda dan masih diberikan kesempatan untuk perpanjangan lagi. Tidak harus mengikuti ujian untuk aturan pengajukan SIM baru lagi.

Menurut Kasat Lantas Polres Bantul, AKP Gunawan Setiyabudi SH MH didampingi Kanit Regident Ipda Wasito SH MH Selasa (13/7), sebagai upaya mencegah penularan Covid-19, selama pemberlakuan PPKM Satlantas Polres Bantul membatasi jumlah pemohon SIM baru, yakni hanya sebanyak kapasitas kursi tunggu yang sudah diberi pembatasan.

“Jika kursi sudah penuh, pendaftaran ditutup, selanjutnya pemohon yang sudah antri di kursi tunggu akan dilayani sampai selesai. Sedangkan pemohon perpanjangan SIM hanya dibatasi 100 orang untuk layanan di Polres Bantul. Pembatasan jumlah pelayanan ini untuk mencegah kerumunan massa, ” jelas Kasat Lantas Polres Bantul.

BERITA REKOMENDASI