Pelayanan SIM di Bantul Segera Pindah di Gedung Baru

BANTUL, KRJOGJA.com – Satuan Penyelenggara Adminstrasi Surat Izin Mengemudi (Satpas) di Polres Bantul, Kamis (27/1/2022) telah diresmikan oleh Kapolda DIY, Irjen Pol Drs Asep Suhendar MSi. Dengan diresmikan gedung Satpas tersebut maka semua pelayanan yang berkaitan dengan SIM di Polres Bantul segera menempati gedung baru.

“Pembangunan gedung Satpas Polres Bantul dalam rangka menindaklanjuti arahan presiden dan Kapolri terkait peningkatan kualitas pelayanan publik , maka Polres Bantul menginisiasi pembangunan gedung Satuan Penyelenggara Administrasi SIM, guna memberikan pelayanan yang cepat , mudah, transparan dan akuntabel pada masyarakat,” ujar Kapolres Bantul, AKBP Ihsan SIK

Inisiasi pembangunan dirintis sejak kepemimpinan AKBP Wachyu Tri Budi Sulistiono SIK MH dilanjutkan oleh AKBP Ihsan SIK dan diawali dengan peletakan batu pertama pada 27 Juli 2021. Bangunan prototipe Satpas Polres Bantul didirikan diatas tanah seluas 3354 M2 dan dilaksanakan dalam 3 tahap, yakni tahap konstruksi, mebeler dan Fifo dengan masa pembangunan selama 165 hari.

Bangungan Satpas Bantul meliputi gedung utama dan lapangan uji praktek. Gedung utama terdiri 2 lantai, lantai 1 untuk mekanisme penerbitan SIM baru dan lantai 2 untuk mekanisme perpanjangan masa berlaku SIM. Di Satpas Polres Bantul juga dilengkapi pelayanan perpanjangan SIM A dan SIM melalui mekanisme Drive Thru.

BERITA REKOMENDASI