Pelepasan 117 Calon Wisudawan FAST

Editor: Ivan Aditya

BANTUL, KRJOGJA.com – Fakultas Sains dan Teknologi Terapan (FAST) Universitas Ahmad Dahlan (UAD) kembali menggelar acara pelepasan calon wisudawan dan wisudawati periode Maret 2020-2021 dengan mengundang Ustad Wijayanto. Acara dilakukan secara daring dengan sambutan Dr Mukhlas MT selaku Rektor UAD secara daring, Kamis (25/03/2021).

Pada pelepasan ini dihadiri oleh 117 calon wisudawan dan wisudawati FAST akan diwisuda, Sabtu (27/03/2021).FAST UAD melepaskan 117 orang calon wisudawan yang terdiri dari dari 6 mahasiswa prodi Fisika, 27 mahasiswa prodi Matematika, 20 mahasiswa prodi Sistem Informasi, dan 64 mahasiswa prodi Biologi.

Dalam sambutannya, Rektor menyampaikan, sangat senang akan inisiatif yang dilakukan oleh Dekan FAST-UAD, Imam Azhari SSi MCS untuk tetap menyelenggarakan pelepasan di tengah pandemi ini. Selain itu, Rektor juga menyampaikan pelepasan ini merupakan platform stakeholder dengan para orangtua untuk saling bersilahturahmi dan berharap silahturahmi ini dapat terus dilanjutkan dan di tingkatkan.

“Kami berharap kepada para calon wisudawan yang akan menjadi tiang penyangga bagi bangsa untuk tetap dan terus menerapkan langkah-langkah kreatif dan inovatif terutama di masa pandemi ini,” harapnya.

Dekan FAST-UAD, Imam Azhari SSi MCS berpesan, lulus merupakan salah satu bentuk berbakti seorang anak kepada orangtuanya. “Pelepasan ini menjadi bukti dan saksi akan bentuk bakti tersebut,” ucapnya.

Imam Azhari juga berterimakasih kepada orangtua yang sudah mempercayakan anaknya untuk masuk UAD dan memilih FAST sebagai tempat untuk mencari dan mengembangkan ilmunya. Acara ini ditutup dengan pemberian tausiyah oleh Ustad Wijayanto dengan tema ‘Penguatan Rohani selama Pandemi’.

Wijayanto berpesan kepada para calon wisudawan untuk terus belajar walaupun sudah lulus, karena belajar tidak mengenal batas waktu. Acara selanjutnya yaitu breakdown rooms pada zoom sesuai dengan prodi masing-masing. Breakdown rooms ini diisi dengan ramah-tamah dengan para dosen. Didalam rooms ini, calon wisudawan, orangtua dan dosen dapat saling mengobrol dan mengajukan pertanyaan terkait dengan prodi dan acara pelepasan. (Jay)

BERITA REKOMENDASI