Pelepasan Purna Tugas Polsek Banguntapan Tanpa Jabat Tangan

Editor: Ivan Aditya

BANTUL, KRJOGJA.com – Jajaran Polsek Banguntapan menggelar kegiatan pelepasan purna tugas Aipda Sukina, Kamis (26/03/2020). Karena baru dirundung Covid-19, prosesi pelepasan purna tugas juga tidak dibarengi prosesi berjabat tangan.

Dalam sambutannya, Kapolsek Banguntapan Kompol Suhadi mengatakan Aipda Sukina anggota Unit Sabhara yang purna tugas memiliki dedikasi yang tinggi. Hal tersebut diwujudkan selama menjalankan tugas di Polsek Banguntapan.

“Pak Sukina sudah lulus dalam pengabdiannya menjadi anggota polri dengan baik dan tidak ada pelanggaran,” ujar Suhadi.

Meski sudah purna tugas sebagai anggota polri, Suhadi punya harapan besar Aipda Sukina tetap memiliki komitmen untuk terus berkontribusi dalam pembangunan bangsa dan negara. “Tentu sumbangsih baik ide, pemikiran Pak Sukina sangat diharapkan meski dalam ruang lingkup di wilayah tempat tinggalnya,” ujarnya.

Sedang Aipda Sukina menyadari sepenuhnya, jika selama menjalankan tugas tentu banyak kekeliruan atau tidak ketidaktepatan. Tentu hal-hal tersebut sebuah momentum yang  tidak diinginkan.

Kegiatan pelepasan anggota purna tugas ini digelar dengan sederhana. Upacara pelepasan tetap dilaksanakan, namun tanpa ada jabat tangan antara pimpinan dan anggota sebagai wujud antisipasi pencegahan penularan Corona. (Roy)

BERITA TERKAIT