Peluang Beasiswa Bagi PNS di DIY

BANTUL, KRJOGJA.com – Anggota Komisi VII DPR RI, Drs HM Gandung  Pardiman SE MM mengatakan, jika bidang  pendidikan mesti mendapatkan perhatian lebih dari pemerintah. Karena masa depan bangsa dan negara ini berada dipundak para pemuda  yang sekarang menuntut ilmu. Masa depan negara  harus dipersiapkan sejak sekarang ini, salah satunya dengan  peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) disemua aspek. Untuk mewujudkan target itu sejumlah langkah sudah diambil politisi Partai Golkar, termasuk memberikan beasiswa.

“Sesuai dengan komitmen saya,  bagaimana caranya memajukan pendidikan salah satunya diwujudkan program beasiswa bidik misi bagi mahasiswa di DIY,” ujar Gandung Pardiman disela temu kangen alumni Civics Hukum FKIS IKIP Yogyakarta angkatan  75, di Graha Gandung Pardiman Center Numpukan Imogiri, Minggu (7/7/2019).

Tidak hanya itu,  Gandung juga berupaya  memberikan beasiswa bagi PNS yang  punya keinginan melanjutkan S2 dan S3.  “Tadi juga ada pengajuan proposal untuk pembangunan sekolah. Nanti selama Dikti masih satu komisi dengan akan saya perjuangkan lewat aspirasi saya,” ujar Gandung. Dalam  kegiatan reuni Gandung minta teman-temannya  harus mencerminkan sebagai pendidik.

Ketua  Alumni Civics Hukum FKIS IKIP Yogyakarta angkatan  75,  Drs Ahmad Rifai SH didampingi  Zainal Makmur mengatakan,  jika angkatanya dalam setiap kegiatannya lebih banyak memikirkan pendidikan. Meski  banyak kegiatan sosial dilaksanakan oleh alumni  Civics. “Kami juga membezuk jika ada anggota alumni sakit, harapan kami kegiatan ini terus bisa dilaksanakan, apalagi sekarang ini ada Pak Gandung,” ujar Ahmad Rifai.(Roy)

BERITA REKOMENDASI